Monday, January 4, 2016

Bumerang Spesial dari kawan

halo kawan kawan bumerang di Indonesia, apa kabarnya? semoga sehat selalu dan tetap semangat berlatih bumerang ya. kali ini saya ingin bercerita sedikit nih tentang bumerang yang cukup lama membuat saya penasaran.

seorang sahabat sekaligus guru yang mengajarkan pada saya teknik dasar melempar bumerang yaitu bapak Haryo Pangarso, memberikan kado spesial di hari pernikahan saya pada tahun 2012 silam. Pertama kali  melihat bumerang ini, saya langsung berfikir "wow ini bumerang paling besar dalam koleksi saya" Bentang sayap sekitar 75cm menjadikan bumerang ini paling bongsor dan tidak muat dalam kotak bumerang saya..hahaha

ketika saya coba letakkan di lantai, terlihat sekali dihedral positif di kedua sayapnya. oh yeah...pastinya dengan setingan begitu, bumerang ini di desain untuk lemparan santai dengan kondisi angin mati. Tentunya tidak bisa dilempar sekuat tenaga seperti kebiasaan saya melempar bumerang fast catch pada kala itu. Ditambah lagi oleh foto saya dan istri yang diletakkan persis di tengah bumerang ini menjadikan saya sayang untuk melemparnya. dan akhirnya saya putuskan untuk memajang saja di dinding rumah. saya tidak ingin hal buruk terjadi pada bumerang ini. misal saya jatuh sampai patah atau nyangkut di pohon.

namun pada suatu hari, ketika libur tahun baru 2016, tiba tiba saja saya penasaran dengan bumerang ini. akhirnya dengan memberanikan diri, saya bawa bumerang ini ke lapangan untuk di coba. seperti dugaan saya semula, bumerang ini sangat ringan untuk dilempar. saya harus mengurangi tenaga agar bumerang ini tidak terbang terlalu tinggi. cukup sulit juga menangkap bumerang sebesar itu dengan 1 tangan dan 1 tangan lagi memengang handphone untuk merekam, ditambah lagi takut patah..

walaupun tidak saya tangkap, tapi cukup puas juga melihat lintasan terbangnya dan mengobati rasa penasaran yang terpendam cukup lama. dan pada akhirnya hanya beberapa lemparan yang saya lakukan dan setelah selesai, bumerang ini kembali menghiasi dinding kamar saya




1 comment:

  1. Hallo juga ..sy Dari Kalimantan barat ..ranger Dan boomerang guard.. Juga 2016 belum ramai ...para boomer

    ReplyDelete

tinggalkan komentar anda di sini.trims